Cara Buka Rekening Investasi Via Provider Mandiri Sekuritas

Kehadiran era digitalisasi kini membuat kemudahan beragam aktifitas. Tak terkecuali dalam membuka rekening dana investasi agar bisa bertransaksi saham, sekarang cukup hanya lewat online saja.

Ada beberapa provider jasa penyedia pembukaan rekening, salah satunya adalah Mandiri Sekuritas (Mansek) dengan platform trading bernama MOST.

Caranya sangat mudah dan efisien tak perlu bolak-balik ke kantor cabang terkait. Dalam beberapa, maka proses akan selesai dan akunmu sudah aktif.

Berikut tutorial singkat cara membuka rekening via Mansek:

      1.    Siapkan KTP, Screenshoot atau Foto Cover Rekening Bank, dan NPWP
Kartu identitas ini diperlukan untuk mengisi form registrasi dan di upload nantinya.

      2.    Registrasi Akun Baru
Kunjungilah laman situs https://www.most.co.id/Portal yang selanjutnya pilih dan klik pembukaan rekening.


Tampilan Utama, klik pembukaan rekening


       3.    Lengkapilah Seluruh Form dan Upload Berkas Pendukung
Isilah seluruh form yang tersedia mulai dari form data profil pribadi, data pekerjaan, data tambahan, kuisioner.
 
Lengkapilah form tersedia dan dibutuhkan
Setelah proses submit selesai, maka unggahlah beberapa berkas pendukung. Upload berkas-berkas pendukungmu, seperti KTP, NPWP, Cover Buku Tabungan, Kartu Nama (opsional, bila ada), dan Foto Diri.

Contoh tampilan upload (www.most.co.id)

       4.    Tunggulah notifikasi email masuk dan Telepon
Tim Mansek akan segera menghubungi kamu untuk pembukaan rekening tersebut. Pastikan nomor telepon dan email saat registrasi sudah benar sebelumnya.


     5.    Tim Mansek Akan Mengirimkan Pemberitahuan Nomor Rekening Dana Investor dan ID Login
Perkiraan waktu akun telah aktif sekitar dua harian semenjak submit registrasi. Pihak Mansek akan mengirimkan keterangan ID LOGIN beserta nomor rekening investasimu yang tentunya berbeda dengan rekening tabungan regular perbankan biasa.

       6.    Registrasimu sudah berhasil dan telah aktif
Proses registrasi telah selesai. Sebaiknya kamu donload aplikasi tradingnya di https://www.most.co.id/Portal/Content/15/download-aplikasi. Di situ kamu bisa mendownload versi mobile apps maupun dekstop.

Setelah aplikasi terinstall, maka silahkan LOGIN kapan saja. Mengingat saldomu masih nol, maka sebaiknya kamu mengisi saldo rekening investasimu dengan cara menstransfer uang ke nomor rekening investasimu. Minimal Mansek biasanya bisa di isi sekitar Rp 500.000.

Nah, sangat mudah kan? kapan giliranmu? toh investasi saham sangat aman kok. Semua proses transaksi dan sahammu akan tersimpan di institusi KSEI. Kamu bisa belanja saham sesuai pilihannmu yang setidaknya saham-saham berkinerja baik.

Tundalah keinginan untuk menunda. Kurangi wacana, segera laksanakan. Jadilah, investor.


(fen)

0 komentar:

Post a Comment