Cara Menabung Emas Lewat ATM (BRI, BNI, & Bank Mandiri)

Bila sebelumnya setiap kali nabung emas di Pegadaian dilakukan secara konvensional dengan mendatangi kantor terdekat. Maka, kini hadir inovasi layanan baru yang memudahkan nabung emas bisa melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) alias tanpa harus mendatangi kantor Pegadaian lagi.

Layanan itu bernama e-channels yang merupakan layanan terbaru kemudahan bertransaksi para nasabah Pegadaian lewat ATM, internet banking, dan monbile banking.

Gambar: www.pegadaian.co.id
Sementara ini layanan hanya tersedia beberapa bank saja, seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Permata. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan kedepannya akan diperluas kerjasama dengan perbankan lainnya.

Untuk Bank Mandiri hanya melayani dua jenis transaksi, yakni ATM dan i-banking. Sementara Bank BRI selain transaksi lewat ATM, bisa juga m-banking, i-banking, dan lewat EDC Brilink. Sedangkan, Bank BNI menawarkan transaksi lewat ATM dan m-banking saja. Terakhir, Bank Permata hanya melayani lewat VIRTUAL ACCOUNT saja.

Kali ini akan diberitahukan informasi khusus terkait prosedur nabung emas via ATM yang sementara ini hanya tersedia tiga bank, seperti Bank MANDIRI, BRI, dan BNI.

Prosedur Nabung Emas Lewat ATM Bank MANDIRI
  1. Pilih menu BAYAR /BELI
  2. Pilih LAINNYA
  3. Pilih LAINNYA lagi
  4. Pilih MULTIPAYMENT
  5. Masukkan KODE PEGADAIAN, yakni 50021
  6. Masukkan NOMOR REKENING TABUNGAN EMAS
  7. Masukkan NOMINAL JUMLAH PEMBELIAN
  8. Tekan YA dan Seketika saldo Tabungan emasmu bertambah

Prosedur Nabung Emas Lewat ATM Bank BRI
  1. Pilih menu TRANSAKSI LAIN
  2. Pilih PEMBAYARAN
  3. Pilih LAINNYA
  4. Pilih LAINNYA lagi
  5. Pilih PEGADAIAN
  6. Pilih BELI TABUNGAN EMAS
  7. Masukkan NOMOR REKENING TABUNGAN EMAS
  8. Masukkan NOMINAL JUMLAH PEMBELIAN
  9. Tekan YA dan Seketika saldo Tabungan emasmu bertambah

Prosedur Nabung Emas Lewat ATM Bank BNI
  1. Pilih menu LAIN
  2. Pilih PEMBAYARAN
  3. Pilih menu BERIKUTNYA
  4. Pilih menu BERIKUTNYA LAGI
  5. Pilih PEMBAYARAN LAINNYA
  6. Masukkan KODE Pegadaian, yakni 8054 dan masukkan NOMOR REKENING TAGUNGAN EMAS
  7. Masukkan NOMINAL JUMLAH PEMBELIAN
  8. Tekan YA dan eketika saldo Tabungan Emasmu bertambah

Itulah prosedur menabung emas via ATM. Sangat mudah bukan? Cukup setor tabungan lewat ATM saja sudah bisa. Setoran yang masuk akan langsung terkonversi menjadi sekian gram di rekening tabungan emasmu.

Transaksi lewat ATM juga tak dikenakan biaya administrasi transaksi. Cara cek total saldo rekening Tabungan Emas Pegadaian sangat mudah, cukup login ke link BERIKUT dengan memasukkan nama, tanggal lahir, dan nomor rekenin tabungan emasmu tentunya atau secara konvensional dengan mendatangi kantor Pegadaian terdekat sekaligus mencetaknya.

Jangan lupa juga suatu saat mampir ke Pegadaian terkdekat untuk mencetak saldo biar terinput di buku tabungan emasmu.

Strategi membeli emas sangat sederhana saja, nabunglah emas secara konsisten semisal per bulan, lanjut banyak saat harga emas turun dan belilah sedikit ketika harga naik. 

Meskipun nabung emas secara berkala sedikit demi sedikit. Namun, lama kelamaan secara tak sadar akan menjadi bukit ibarat butiran-butiran emas akan terakumulasi berbuah manis menjadi emas batangan. 

Hari gini masih nabung di bank saja? Yuk, terus tingkatkan setoran tabungan emasmu. Nikmati kilau emas dengan sejuta kemanfaatannya. (fen).

0 komentar:

Post a Comment