Cara Buka Rekening Investasi Via Provider IPOT

Ketika kita ingin berkomunikasi, maka kita memerlukan sim card dari provider telekomunikasi. Nah, sama halnya dengan saham, ketika akan bertransaksi saham, maka kamu diharuskan memiliki akun rekening dana investasi yang disediakan dari provider (perusahaan sekuritas) pilihanmu agar bisa belanja saham.

Pilihan  provider atau penyedia jasa transaksi saham ini dinamakan perusahaan sekuritas. Nama-nama tenar yang bisa kita ketahui, seperti Mandiri Sekuritas, IPOT, Mirae Aset, dan sebagainya.

Lantas, apa yang membedakan sekuritas satu dengan yang lain? Pembedanya adalah sejumlah layanan dan fitur yang ditawarkan, sesuaikan dengan tingkat kebutuhanmu.

Membuat rekening investasi sekarang sangat mudah alias tak serumit dulu yang begitu konvensional dengan mendatangi bolak-balik kantor cabangnya. Sekarang cukup daftar lewat online saja, maka kamu sudah memiliki akun aktif dalam 1 sampai 2 hari saja sudah aktif.

Berikut cara membuka rekening via IPOT:

      1.    Siapkan KTP, Screenshoot atau Foto Cover Rekening Bank, dan NPWP

Fungsi kartu identitas tersebut adalah untuk melakukan pengisian form saja. Kami sarankan sebaiknya menggunakan rekening Bank BCA karena gratis biaya transaksi transfer bila ingin top up saldo ke rekening investasimu.

      2.    Registrasi Akun Baru

Kunjungilah laman situs https://www.indopremier.com/  yang selanjutnya pilih dan klik open account.
Tampilan Alamat Situs Registrasi
Silahkan pilih apakah kamu memilih yang umum atau syariah. Ambil contoh yang umum, maka langsung klik yang “umum”. *Selain registrasi online, IndoPremier menyediakan layanan pengisian data registrasi via telepon.


Pilih dan Klik Opsi Umum atau sesuai seleramu
Isilah seluruh form yang tersedia mulai dari form data profil sampai term and conditions. Dalam proses submit akan diminta memilih opsi mengirimkan berkas secara mandiri atau penjemputan. Sebaiknya gunakan opsi penjemputan karena selain gratis tentunya sangat efisien.
Tampilan form registrasi

       3.    Tunggulah notifikasi email masuk dari IndoPremier dan cetaklah berkasnya

Ipot akan mengirimkan file ke emailmu berformat pdf berjumlah empat file untuk dicetak. Cetaklah seluruh berkas tersebut sembari jangan lupa siapkan dua materai 6000 dan fotokopi KTP, NPWP, dan Cover halaman pertama Buku Tabungan atau cetak rekening Koran (e-statement internet bankingmu).

Email masuk notifikasi
Petugas nanti akan menghubungi via telepon untuk konfirmasi perjanjian waktu penjemputan atau pengambilan berkas. File tersebut nanti sebaiknya ditandatangani ketika petugas menjemput atau mengambil berkas dilokasi yang kamu janjikan.

       4.    Tunggulah email balasan berisi sejumlah berkas pdf

Biasanya memakan waktu cukup singkat sekitar satu sampai dua hari. Berkas tersebut berisi, seperti:
-          Email Pemberitahuan Nomer Rekening Dana Investor
Berisi nomor rekening BCA Baru untuk di isi/top up saldo nantinya.
-          Email Username, Password, dan Pin Trading IPOT
Ketiganya ini dipakai untuk login ke aplikasi trading dari IPOT nantinya.

       5.    Registrasimu sudah berhasil dan telah aktif

Proses registrasi telah selesai. Sebaiknya kamu donload aplikasi tradingnya di https://www.indopremier.com/ipotstock/platform.php?page=ipotwindows . Kamu juga bisa mendownload versi IOS/MAC dan Androidnya.

Setelah itu kamu bisa login kapan saja semisal untuk sekedar cek.


Tentunya kamu tak bisa langsung beli saham karena saldomu masih nol. Maka diperlukan transfer ke rekening investasi dengan jumlah berapapun diperbolehkan. 

Nantikan ulasan tutorial cara mengisi saldo investasinya.

(fen)

0 komentar:

Post a Comment