Sejuta Manfaat Kemilau Tabungan Emas Pegadaian

Menabung di bank itu tentu sudah biasa. Tahukah kamu bahwa kini telah hadir program Tabungan Emas dari PT Pegadaian. Pegadaian melayani pembelian maupun penjualan emas dengan harga terjangkau dan sederet kemudahan serta jaminan kemanannya.

Lantas, sejauh mana kemanfaatan Tabungan Emas ?

Ampuh Menangkal Inflasi

Hingga kini emas sangat dikenal ampuh menangkal inflasi dan cenderung naik harganya. Tak heran bila pesona emas selalu menjadi pilihan investasi terpopuler bagi masyarakat kebanyakan.

Sejatinya emas memanglah komoditas yang bisa berfluktuasi (naik turun). Namun, secara jangka panjang emas menunjukkan trennya terus meningkat.

Image: www.pexels.com - Free Copyright
Bila dibandingkan dengan Tabungan biasa, jelas emas memiliki posisi dan potensi keuntungan yang lebih baik. Secara rata-rata tabungan biasa hanya menghasilkan bunga maksimal 2 persen saja, belum lagi kesedot biaya administrasinya dan rata-rata inflasi tahunan sekitar 4 persen. Artinya, Tabungan biasa sangat kecil sekali bunganya.

Transaksi Mudah dan Aman

Menjadi nasabah Tabungan Emas sangat mudah, cukup sediakan fotokopi identitas saja.

Proses transaksi dapat dilakukan kapan saja dan di mana pun kamu berada. Ada beragam pilihan fasilitas dalam proses transaksi bisa memilih apakah setiap menabung kamu ingin transaksi di outlet Pegadaian, melalui ATM, ataupun Internet Banking.

Aspek keamanan jelas terjamin. Selain diselenggarakan oleh salah satu Perusahaan BUMN ternama (PT Pegadaian), emas yang ada juga telah terjamin keasliannya karena telah tersertifikasi dan otomatis diasuransikan.

Setoran Ringan

Kehadiran nabung emas ini rupanya menepis anggapan bahwa membeli emas atau investasi itu tak selalu membutuhkan uang yang banyak.

Image: http://www.pegadaian.co.id
Membeli emas sudah tak lagi harus membeli per gram atau dengan besaran gram tertentu. Kini mulai dari 0,01 gram atau setara dengan nominal uang Rp 5000 an saja sudah bisa. Berapapun uang yang kamu tabung akan dikonversi langsung olehnya.  Layanan transaksi tersedia mulai dari pukul 5 pagi hingga 10 malam.

Mudah Dicairkan atau Mudah Dijual (Liquid)

Kamu bisa kapan saja menjualnya kapan saja dan saat itu juga. Harga jual maupun beli yang dikenakan pihak Pegadaian sesuai dengan harga emas saat itu atau saat kamu hendak menjualnya. Pencariannya bisa berbentuk tarik tunai maupun tarik emas (minimal per gram).

Harga jual emas kepingan atau batangan juga lebih baik ketimbang kamu menjual emas perhiasan. Sebab, emas perhiasan dalam proses pembuatannya terpangkas biaya produksi, sehingga harganya lebih murah ketimbang emas koin atau batangan.

Tak Perlu Sewa Safe Deposit Box (SDB)

Menaruh emas di rumah tentu rentan mengundang kekhawatiran akan kehilangan. Pilihan menaruh emas di perbankan lewat layanan sewa penyimpanan Safe Deposit Box juga mengandung konsekuensi biaya sewa yang tak murah.

Ketika kamu menjadi nasabah nabung emas Pegadaian, emas kamu akan tersimpan aman di Pegadaian. Biaya administrasi juga sangat murah, hanya dikenakan tarif Rp 30.000 saja pertahunnya.

Bila sewaktu-waktu kamu ingin mengambil fisik emasnya bisa saja, hanya saja kamu akan dikenakan biaya cetak saja.

Skema Pembelian Emas Telah Terintegrasi dengan Perbankan

Skema pembelian emas kini sangat beragam, mulai dari membeli secara konvensional di toko emas sampai program mencicil emas di Perbankan maupun Pegadaian.

Bila dulu nabung emas hanya bisa dilakukan secara konvensional dengan mendatangi outlet kantor cabang Pegadaian terdekat di manapun. Sekarang kamu sudah tak perlu repot-repot lagi antre. Sebab, kini nabung emas bisa lewat perbankan (online) lho.

Caranya sangat mudah seperti layaknya kamu mentransfer uang. Kamu tinggal melakukan transfer via Internet Banking atau ATM terdekat. Layanan bernama E-Channel ini sementara hanya bisa dilakukan dua perbankan, yaitu BRI dan BNI. Sedangkan Internet Banking hanya melayani BRI saja.

Jadi, ada tiga pilihan fasilitas , seperti outlet Pegadaian, ATM, dan Internet Banking.

Tersedia Aplikasi Sahabat Pegadaian

Kamu bisa memonitor saldo emas dan informasi harga emas dengan cara membuka aplikasi yang sudah kamu download sebelumnya. Aplikasi itu juga menyediakan informasi yang lainnya. Bila penasaran kamu bisa download saja.

Simpulan

Membeli emas kini sudah tak memerlukan dana yang besar. Tabungan Emas dari PT Pegadaian hadir dengan layanan menabung emas secara, murah, mudah, dan aman patut dicoba.

Sebaiknya belilah emas ketika harganya sedang turun atau menabunglah lebih banyak ketika tren harganya sedang turun. Sebaliknya, bila saat harga naik tetap beli atau nabung tak apa, tapi porsinya jangan terlalu besar. Peganglah dalam jangka panjang untuk dijual kemudian hari, sehingga potensi keuantungannya bisa jauh lebih besar.

Emas ini juga bisa digadaikan bila mendesak atau mendadak membutuhkan dana segar saat diperlukan. Keuntungannya tentu kamu akan mendapatkan uang dalam waktu yang singkat dan tanpa perlu khawatir kehilangan status kepemilikannya. Kemanfaatan emas lainnya mulai dari anti inflasi, tren harga pasti naik, stabil, mudah di jual, dan sebagainya.

Kamu sudah punya tabungan umum kan? Yuk disegerakan membuka Tabungan Emas biar kamu tak ketinggalan menikmati kemilau harga emas dikemudian hari, juga menjadi modal masa depan semisal buat keperluan modal usaha, DP KPR, tak direpotkan menyimpan emas fisik, biaya administrasi sangat mudah (cuma 30.000 per tahun), praktis (bisa via online), dan sebagainya.

(fen)

0 komentar:

Post a Comment