Cara Menabung Emas di Pegadaian

Buang jauh-jauh anggapan bahwa investasi selalu identik dengan membutuhkan dana yang besar. Membeli emas kini tak lagi harus menunggu mengumpulkan uang dalam jumlah besar dan ukuran besar.

Meski emas termasuk jenis komoditas, tapi sah juga dikatakan investasi lantaran potensi keuntungannya. Tak heran bila masyarakat sangat menyukai emas karena beragam tawaran keuntungannya dan kemudahan menjualnya.


Keunggulan nabung emas di PT Pegadaian selain outletnya yang banyak tersebar diseluruh Indonesia, juga tawaran menggiurkan dari harga yang sangat terjangkau, saldo atau transaksi bisa di monitor di manapun dan kapanpun via online  serta jaminan keamanannya.

Image: http://www.pegadaian.co.id
Kehadiran produk Tabungan Emas PT Pegadaian membuat pembelian emas sangat mudah. Kita hanya cukup datang ke outlet kantor PT Pegadaiaan terdekat saja dengan membawa prasyarat cukup kartu identitas yang masih berlaku semisal KTP.

Lanjut, isilah formulir pendaftaran Tabungan Emas yang diberikan petugas. Serahkan formulir yang telah terisi ke petugas beserta membayar biaya administrasi awal hanya Rp 10.000 saja dan biaya administrasi Rp 30.000 (berlaku setahun). Artinya, per tahun akan dikenakan biaya cuma Rp 30.000 atau setara Rp 2.500 per bulan.

Proses transaksi pembelian emas berlaku dengan kelipatan per 0,01 gram setara Rp 5000an saja. Semua akan terkonversi secara otomatis berapapun uang yang kamu tabungkan emas tersebut.

Ilustrasinya, bila ingin membeli 1 gram, maka dikenakan harga Rp 600.000. Sementara bila kamu menabung Rp 300.000, maka akan mendapatkan 0,5 gram, dan seterusnya semisal dengan nominal Rp 5.000an pun bisa. Semakin besar uang yang kamu tabung emas, maka kian besar jumlah saldo per gram yang kamu dapatkan.

Bila suatu saat emas telah terkumpul, kamu bisa menjualnya kapan saja dengan nominal minimal per satu gram dengan pilihan mendapat uang tunai ataukah mendapatkan emasnya. Catatannya, bila ingin mencetak emas, maka akan dikenakan biaya cetak sesuai ukuran emas yang hendak tercetak.

Bila ingin mengecek saldo tabungan selain melalui buku tabungan, juga bisa melalui login di web Pegadaian: http://www.pegadaian.co.id/inquiry-tabungan-emas.php  maupun via aplikasi smartphone bernama Sahabat Pegadaian yang telah terdownload.

Kamu bisa juga melakukan pembelian nabung emas melalui ATM (khusus pengguna ATM BNI dan BRI) dan melalui internet banking (khusus pengguna BRI).

Simpulan

Proses menabung emas sangat mudah, kamu tinggal datang ke outlet Pegadaian terdekat, mengisi formulis, dan membayar biaya administrasi yang ringan, maka kamu akan mendapatkan buku tabungan emasnya. Selanjutnya kamu bisa menabung secara konvensional di outlet terdekatmau maupun via ATM, internet banking, atau ATM.

Bila ingin cek saldo cukup mudah, kamu tinggal login di web pegadaian atau cek via aplikasi Sahabat Pegadaian yang telah terdownload sebelumnya.

Tabungan emas ini sangat cocok di miliki, terlebih bagi kamu yang ingin menjadikan tabungan ini sebagai alternatif investasi untuk kebutuhan masa depanmu. Daripada tabungan biasa yang sangat jauh keuntungannya (cuma 1 persenan bunganya) dan sadisnya lagi termakan inflasi yang rata-rata per tahunnya bisa 4 persen.


Yuk, segera tentukan kapan mampir ke Pegadaian untuk buka Tabungan Emas.  Nikmati kemilau keuntungannya. Toh bisa dijual kapan saja kamu butuh. Nabunglah lebih banyak saat harga emas sedang turun.

(fen)

0 komentar:

Post a Comment