Seberapa Pentingkah Investasi? Ubah Mindset Anda

Investasi merupakan hal yang wajib kita lakukan agar dapat mewujudkan impian dan harapan. Ada beberapa alasan logis yang melatarbelakangi pentingnya berinvestasi.

Pertama, bahwa kita tidak hanya hidup sesaat atau hari ini saja.
Ingat ! hidup ini terus berlanjut sampai kedepan sehingga diperlukan hidup yang berkelanjutan. Mulai dari pemenuhan kebutuhan hidup sampai pemenuhan gaya hidup yang sesuai dengan karakteristik anda.

Kedua, kesempatan meraih harapan dan impian.
Coba kita berpikir dan merenungkan sejenak apa saja impian kita. Bukankah kita memerlukan dana atau uang yang cukup atau tidak sedikit untuk meraihnya? semisal keinginan untuk sekolah lanjut S2,S3, travelling, etc.

Ketiga, hidup itu jangka panjang dan membentuk keluarga bahagia.
Tentu bagi yang masih single sekalipun kedepannya perlu untuk menikah. Selanjutnya kita akan dihadapkan untuk pemenuhan kebutuhan dalam berkeluarga agar meraih kenyamanan, seperti rumah, kendaraan, etc.

Keempat, prinsip time value of money.
Ingat ! uang sekarang nilainya berbeda dengan nilai yang akan datang. Uang ditabung tentunya manfaatnya akan kecil dan pasti tergerus atau termakan oleh makhluk yang namanya INFLASI dan biaya administrasi jika kita hanya menaruh di tabungan semata. Uang yang saat ini Rp 10 juta tentu berbeda sekian tahun berikutnya misalnya 10 tahun berikutnya dari pada sekarang.

" Ingat !!! usia kita semakin tahun akan semakin bertambah & pasti "
Menunda berinvestasi sama dengan anda harus bersiap-siap untuk berkerja keras, padahal waktu usia tua tentu kekuatannya berbeda dari pada usia muda tenaganya.

Lets, yuk investasi.

TERUS INVESTASI DIMANA? MANA YANG PELING TEPAT?

Ada beragam jenis instrumen investasi,seperti saham, obligasi, etc yang bisa kita sesuaikan tingkat risiko dan keuntungannya. Silahkan simak pada situs ini. Semoga dapat memberi inspirasi...

so, tundalah keinginan untuk menunda.

0 komentar:

Post a Comment